Cara Agar Baterai Kamu Cepat Penuh

Cara Agar Baterai Kamu Cepat Penuh
Salah satu masalah yang sering dialami para pengguna smartphone yakni ketahanan daya tahan baterai yang cepat habis . Ketika smartpone melakukan pengisian daya tahan baterai juga biasanya ada beberapa kendala dimana baterai lama untuk penuh padahal jika digunakan sebentar saja baterai tersebut cepat habis.

Beberapa masalah dalam ketahanan daya baterai smartphone ini juga menjadi hal yang perlu diperhatikan . Daya baterai smartphone sama halnya menjadi nyawa bagi smartphone tersebut. Ada sejumlah cara yang dapat kamu gunakan agar baterai smartphone kamu cepat penuh.

Dan seperti yang dilansir dari Infospesial.com, inilah dia ada 4 cara agar baterai smartphone kamu cepat penuh.

1. Jangan Pakai PC atau Laptop
Jika kamu memiliki kebiasaan mengisi daya baterai dengan menggunakan PC dan Laptop ini merupakan salah satu kendala yang membuat baterai smartphone kamu lambat untuk penuh. Kenapa mengisi baterai smartphone dengan PC atau Laptop sangat lambat , ini karena port USB laptop atau PC hanya mampu mengirimkan daya maksimal 0,9A.

2. USB Orisinil
Salah satu cara agar baterai smartphone kamu cepat penuh yakni dengan menggunakan USB Orisinil yang bisa membuat smartphone bekerja secara optimal dan membuat ketahanan baterai pun lebih lama dibandingkan menggunakan kabel palsu atau murahan.

3. Pakai Charger dengan Ampere Besar
Agar daya baterai kamu cepat penuh , kamu juga bisa menggunakan charger dengan ampere yang besar.  Contohnya saja bila kamu biasanya menggunakan charger standar 1A maka sebaiknya cobalah menggunakan charger yang lebih dari 1A karena ampere yang besar ini dapat memberikan aliran yang lebih ebsar pula sehingga baterai cepat penuh.

4. Jangan Digunakan Ketika Dalam Kondisi Mengisi
Banyak sekali kesalahan yang dilakukan pengguna ketika mengisi baterai smartphone. Penyebab baterai kamu tidak cepat penuh ini karena dioperasikan saat smartphone tersebut sedang diisi. Sebaiknya ketika mengisi smartphone biarkan smartphone agar baterai cepat penuh.

Nah, itulah dia keempat cara agar baterai smartphone cepat penuh. Semoga bermanfaat.