10 Tips Menggunakan Whatsapp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang selama ini hadir sebagai aplikasi komunikasi yang bisa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan, gambar, audio, video, lokasi, dan kontak jika dalam masa itu kamu menggunakan paket data. Namun tak hanya memberikan layanan komunikasi saja, di dalam WhatsApp ini juga memiliki sejumlah fitur menarik yang dapat pengguna gunakan . Namun, untuk menggunakan sejumlah fitur di WhatsApp ini ada sejumlah tips yang perlu kamu ketahui. Seperti yang dilansir dari sidomi.com, inilah dia 10 Tips menggunaka WhtasAapp yang perlu kamu ketahui.

1. Pindah ke versi web
Jika kamu menggunakan WhatsApp pindah ke versi web ini dapat melalui web.whatsapp.com, aktivitas chatting kamu akan lebih asyik, efisien, dan tetap terhubung meski sedang fokus pada kerjaan di PC.

2. Notikasi pesan
Notifikasi pesan pada WhatssApp dapat digunakan dengan terlebih dulu cermati apakah tanda dua centang berwarna abu-abu atau biru. Ini penting yang pertama pertanda terkirim ke penerima, yang kedua pertanda dibaca penerima.

3. Email sesi chat:
Email sesi Chat ini digunakan jika kamu ingin sesi chat diteruskan ke email dengan cara pilih fitur ini yang mana bisa diakses dari menu More kemudian tap Email Chat.

4. Buat home screen shortcut
WhatsApp juga bisa digunakan untuk membuat home Screen Shorcut agar komunikasi dengan kontak yang telah di pilih bisa cepat langsung dari home screen.

5. Turn off the last seen time
Turn Off the Last seen time ini digunakan untuk menyembunyikan detail kamu kapan terakhir “terlihat” beraktivitas di WhatsApp dengan cara masuk ke Setting lalu Account dan pilih Privacy.

6. Berbagi lokasi
WhatssApp juga dapat memberi kesempatan kamu berbagi lokasi  ke lawan chatting. Misalkan saja sedang janjian di lokasi yang belum ditentukan, lalu kamu bisa kirim log lokasi itu ke teman kamu.

7. Terusakan foto atau gambar
WhatssApp juga bisa digunakan untuk berbagi foto atau gambar secara hemat data dan waktu sebab kamu tidak perlu lagi unggah foto tersebut.

8. Stop simpan media
WhatssApp juga bisa digunakan untuk menghemat penggunaan ruang memori perangkat. Set ke disable di menu setting sebab WhatsApp mengaturnya secara otomatis.

9. Back up dan transfer
Back Up dan transfer pada WhatssApp ini fungsinya untuk mencadangkan aktivitas chat kamu di WhatsApp dan bisa ditransfer ke media lain. Masuk ke Chat Setting untuk mengaturnya.

Nah, itulah dia 10 tips menggunakan WhatssApp yang perlu kamu ketahui .